banner 1024x768 banner 1024x768

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Berau Dan Kota Tanjung Redeb, Bersinergi Membangun Bumi Batiwakkal lebih Baik.

TANJUNG REDEB, Harian Utama- , Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten ke 70 dan Kota Tanjung Redeb ke 213 yang di laksanakan di Lapangan Pemuda Gor, Jumat(15/9/2023)

Dalam sambutanya beliau menyampaikan ucapan Terima kasih atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Berau kepada tokoh adat, tokoh masyarakat, pejabat publik dan segenap insan yang senantiasa memberikan kontribusi terbaiknya demi kemajuan Bumi Batiwakkal.

“Pada hari ini, kita semua patut bersyukur, bahwasanya Kabupaten Berau telah bertambah dari sisi usia, sekaligus juga semakin baik dalam pelaksanaan agenda pembangunan, kualitas Sumber daya alam dan Manusia yang semakin membaik” Ujarnya

Tentu merupakan sebuah nikmat dari Allah SWT dan hasil kerja keras bersama yang terus bahu-membahu, sehingga mampu mencapai titik keberhasilan seperti sekarang.

Lebih lanjut 70 tahun adalah usia yang sangat matang, yang merefleksikan perjalanan panjang Kabupaten Berau sejak berdiri pada tahun 1953 silam, terus mengalami perkembangan pesat dari masa ke masa.

“Atau Secara spesifik dirinya menyampaikan, bahwa pembangunan daerah Kabupaten Berau Tahun 2021-2026 sebagai periode keempat sekaligus terakhir dalam kerangka pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Berau” Tegasnya

Kemudian diarahkan untuk lebih memantapkan pembangunan secara menyeluruh di berbagai bidang, dengan berfokus pada upaya mewujudkan perekonomian daerah yang berorientasi kerakyatan dan berkelanjutan dengan kualitas Sumber Daya Manusia yang menguasai iptek berbasis imtak dan budaya, mengembangkan aksessibilitas dan konektivitas infrastruktur daerah serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kami terus melakukan berbagai langkah. Dimulai dari fokus pemulihan ekonomi pasca-pandemi, pengembangan sektor unggulan daerah, peningkatan daya saing investasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan pemerataan sarana dan prasarana publik,”bebernya

Dirinya juga menginginkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dalam rangka mewujudkan Kabupaten Berau yang maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang handal untuk transformasi ekonomi dalam peningkatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

Kendati demikian tidak dapat di pungkiri terdapat sejumlah tantangan yang harus di hadapi. Di antaranya adalah Penanganan Jembatan Sambaliung, yang walaupun merupakan kewenangan Provinsi , namun penggunanya adalah masyarakat Kabupaten Berau.

“Yang mana, seperti kita ketahui bersama, jembatan tersebut merupakan salah satu penghubung utama menuju ke enam kecamatan di wilayah pesisir maupun wilayah lainnya. Untuk itu, kami memohon maaf, karena penanganan jembatan ini mungkin sempat membuat aktivitas masyarakat menjadi kurang nyaman,” Ucapan maaf saat membaca sambutan

Namun patut kita syukuri pertanggal 10 Agustus lalu Jembatan kembali di buka untuk roda 2 (Motor) dan sehari sebelum ulang tahun Kabupaten Berau (14/9/2023) kembali dibuka untuk roda empat (Mobil) dengan kapasitas maksimal empat Ton.

“Dalam waktu dekat semoga bisa di akses untuk ” Harapnya

Terakhir saya juga menyeruy untuk seluruh masyarakat Kabupaten Berau untuk sama-sama memeriahkan hari jadi Kabupaten Berau Tahun 2023

“Mari kita jadikan kebahagiaan hari jadi sebagai kebahagiaan untuk semua. Kita jadikan peringatan ini sebagai peristiwa yang akan terus terkenang, sebagai salah satu wujud kecintaan kita kepada Kabupaten Berau dengan segala potensi yang dimilikinya,” tutupnya (HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *