banner 1024x768 banner 1024x768

Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Dipimpin oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman

Sangatta – Upacara peringatan Hari Santri Nasional diselenggarakan dengan penuh khidmat oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) di Halaman Kantor Bupati, Pusat Perkantoran Pemkab Kabupaten Kutai Timur, Bukit Pelangi Sangatta, pada Minggu (22/10/2023) pagi.

Bupati Ardiasnyah Sulaiman memimpin langsung upacara yang dihadiri oleh Seskab Rizali Hadi, Kepala Kemenag Kutim Mulyadi, Wakil Ketua DPRD 1 Asti Mazar, Wakil Ketua DPRD 2 Arfan, ratusan santri, dan undangan lainnya. Acara ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Kominfo Kutim.

Dalam Peringatan Hari Santri Nasional yang dirayakan serentak di seluruh Indonesia dengan tema “Jihad Santri, Jayakan Negeri”, Bupati menyoroti pentingnya momen ini sebagai pendorong semangat pembangunan bangsa. Ia menekankan peran ulama terdahulu yang gigih dalam perjuangan mengusir penjajah, semangat yang diharapkan dapat menjadi teladan bagi para santri masa kini.

“Semangat yang mereka perjuangkan harus terus membara, menjadi kekuatan dalam membangun dan mempertahankan kemajuan bangsa,” ujarnya setelah upacara.

Bupati Ardiansyah memberikan penghargaan kepada seluruh peserta upacara, terutama para santri yang dengan semangatnya telah mengikuti peringatan Hari Santri yang telah memasuki tahun ke-9.

“Santri ini menunjukkan kekuatan mereka. Meski cuaca panas, semangat mereka tetap menyala, luar biasa, tanpa kelelahan. Inilah contoh yang patut diteladani,” ungkapnya dengan bangga. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *