banner 1024x768 banner 1024x768

Wabup Berau Kukuhkan 33 Anggota Paskibraka Kabupaten Berau Tahun 2023

TANJUNG REDEB, Harian Utama- wakil H. Gamalis, S.E Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) yang akan menjalankan tugas pada upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 bertempat di Balai Mufakat. Selasa (15/8/2023)

Dalam pengukuhan anggota paskibraka yang berjumlah 33 anggota yang terdiri dari 16 putra dan 17 putri, dengan mengikuti serangkaian pelatihan di bawah binaan TNI dan Purna Paskibra Tahun 2022.

Dalam momentum yang sakral ini 33 anggota Paskibraka bersama-sama mengucap Ikrar, Malam Pengukuhan yang juga turut di hadiri Kajari , R.Hari Wibowo, Wakapolres Berau, Kompol Rangga Abhiyasa, Dinas Terkait, Kepala Sekolah, Orang tua/wali.Gamalis, selaku pembina memberikan amanat.

Dalam amanatnya, Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Berau mengucapkan selamat serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Berau tahun 2023.

“Saya berharap saudara sekalian bersemangat menjalankan tugas dalam upacara HUT Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 2023 dengan sebaik mungkin” Ucapnya

Beliau juga berharap agar para anggota paskibraka yang dikukuhkan dapat terus memberikan energi positif bagi pelajar dalam menyalurkan minat dan bakatnya serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa di lingkungan pelajar Kabupaten Berau.

“Mari kita jadikan entitas Paskibraka sebagai wadah untuk melatih kedisiplinan dan kerjasama tim tidak hanya sekedar baris-berbaris semata, tetapi meningkatkan jiwa-jiwa Patriotisme yang telah terbentuk sehingga nantinya Tinggal bagaimana mengembangkannya dalam wujud kontribusi – kontribusi nyata bagi negeri dan daerah kita tercinta.” Tutupnya
(HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *