banner 1024x768 banner 1024x768
Berita  

Wabup Buka MTQ – FSQ Tingkat Kabupaten

Wabup Buka MTQ - FSQ Tingkat Kabupaten
Bupati Seruyan, Yulhaidir dan Wakil Bupati Seruyan, Hj. Iswanti saat menghadiri dan membuka secara resmi MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Seruyan di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Rabu (19/7/2023).

KUALA PEMBUANG – Harian Utama.com, Wakil Bupati Seruyan, Hj. Iswanti, SE, MM., mewakili Bupati Seruyan, Yulhaidir, membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Tingkat Kabupaten Seruyan yang digelar di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng), Pada Rabu (19/7/2023).

Dalam acara tersebut, dihadiri juga oleh Bupati Seruyan, Yulhaidir bersama istri dan pejabat lingkup Pemkab Seruyan. Serta 10 kafilah dari 10 kecamatan ya g ada di Kabupaten Seruyan.

Pada sambutannya yang dibacakan Hj.Iswanti menyampaikan bahwa, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Festival Seni Qasidah ini pada hakekatnya bertujuan untuk membina ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan Islam dan menjadi sarana untuk menghayati dan mengamalkan Alquran.

“Momentum pelaksanaan MTQ dan FSQ pada tahun ini merupakan sarana dalam mencapai tujuan utama, yaitu mewujudkan penghayatan dan pengamalan Alquran dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan beragama sesuai dengan dasar negara kita, Pancasila,” katanya membacakan sambutan Bupati Seruyan, Yulhaidir.

Wabup Buka MTQ – FSQ Tingkat Kabupaten

Dikatakannya, dengan adanya pelaksanaan MTQ dan FSQ ini juga diharapkan cinta terhadap Islam, Alquran, keimanan, dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wata'ala semakin menguat.

“Pelaksanaan MTQ dan FSQ juga menjadi sarana pembelajaran dan evaluasi bagi masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai keagamaan yang dimulai dari pemahaman dalam seni membaca dan menulis Alquran,” ujarnya.

Kendati demikian, dalam hal ini Bupati juga mengucapkan selamat bermusabaqah dan berlomba kepada para qari dan qariah, hafidz dan hafidzah, mufasir dan mufasirah, serta seluruh peserta dari seluruh kecamatan se kabupaten Seruyan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Seruyan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak  yang telah membantu terselenggaranya MTQ ke-16 dan FSQ tingkat Kabupaten Seruyan di Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur,” jelas Wabup. (Adn,Hamianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *