banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Wabup Kasmidi Bulang Ajak Warga Kutim Tingkatkan Solidaritas Sosial di Momen Idul Adha

HARIANUTAMA.COM SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, mengajak seluruh warga muslim memanfaatkan momen Idul Adha 1445 H sebagai inspirasi untuk meningkatkan solidaritas sosial dan kualitas ibadah.

Hal ini disampaikan Wabup Kasmidi Bulang saat membacakan sambutan Bupati Ardiansyah Sulaiman sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid At-Taubah.

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi menegaskan pentingnya menjadikan semangat pengorbanan Idul Adha sebagai landasan untuk membantu mereka yang kurang beruntung dan berkontribusi pada kesejahteraan bersama. Pemerintah Kutim terus mendorong agar perayaan Idul Adha tidak hanya memiliki makna ritual keagamaan, tetapi juga dimensi sosial yang memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

“Harapannya, penyembelihan hewan qurban tersebut memiliki nilai yang kompleks, meliputi nilai ibadah, solidaritas sosial kepada kalangan dhu’afa serta nilai akuntabilitas,” ungkap Kasmidi.

Wabup Kasmidi juga mengingatkan bahwa Idul Adha bukan hanya tentang ritual qurban dan haji, tetapi juga waktu untuk merenungkan dan memperkuat hubungan dengan Allah SWT. Ia mengajak seluruh umat muslim untuk melakukan introspeksi, memperbaiki diri, dan meningkatkan kualitas ibadah serta amal.

Selain itu, Kasmidi menekankan bahwa dengan dorongan segenap komponen masyarakat, diharapkan dapat dirasakan semangat pembangunan yang tengah digalakkan oleh Pemerintah daerah untuk mencapai visi misi mewujudkan Masyarakat Kutai Timur yang Sejahtera untuk Semua.

“Dengan semangat pengorbanan dan kepedulian sosial yang tinggi, kita berharap momen Idul Adha ini dapat mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antarwarga. Mari kita bersama-sama berkontribusi untuk kesejahteraan dan kemakmuran bersama,” tutup Kasmidi.

Momen Idul Adha tahun ini menjadi kesempatan bagi seluruh masyarakat Kutim untuk tidak hanya menjalankan ibadah qurban, tetapi juga memperkuat solidaritas sosial dan komitmen terhadap nilai-nilai kebersamaan. Pemerintah Kutim berharap perayaan ini dapat memberikan dampak positif yang luas bagi seluruh lapisan masyarakat.(*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *