banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Wabup Kutim Dukung Inovasi Pengusaha Kurir Lokal

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, mengungkapkan dukungannya terhadap pengusaha jasa kurir lokal di daerah tersebut. Menurut Kasmidi, usaha kurir lokal yang berkembang di masa pandemi ini merupakan inovasi kreatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Ini adalah inovasi dari anak-anak muda di Kutim. Pekerjaan ini mulai berkembang saat pandemi. Usaha ini sangat membantu masyarakat,” kata Kasmidi pada Selasa (2/4/2024).

Kasmidi menyatakan bahwa para kurir memiliki peran penting dalam memenuhi kebutuhan logistik masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur harus berperan aktif dan memberikan dukungan kepada pengusaha jasa kurir ini.

“Mereka harus dibekali dengan peningkatan sumber daya manusia. Wajib kurir sangatta diberikan support, agar dapat bersaing dengan kurir aplikasi online,” tuturnya.

Wakil Bupati berharap Pemerintah Kabupaten Kutai Timur bisa lebih memperhatikan pengusaha jasa kurir, antara lain dengan memberikan pelatihan dalam bidang usaha dan teknologi, serta dukungan anggaran untuk pembentukan sekretariat komunitas.

“Semoga kedepannya pihak pengusaha jasa kurir dapat lebih dekat dengan pemerintahan. Sehingga semua hak-hak para pekerja jasa kurir dapat terus terpenuhi di Kutim,” pungkasnya.

Saat ini, terdapat 20 komunitas kurir dengan lebih dari 500 anggota di Kutai Timur, terutama di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan. Semua komunitas ini tergabung dalam Forum Komunikasi Kurir Sangatta (FOKKUS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *