banner 1024x768 banner 1024x768

Wabup Kutim Kasmidi Bulang Resmi Menutup Event JBP

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, resmi menutup acara tahunan Jelajah Bukit Pelangi (JBP) Adventure Jilid 2 pada Sabtu malam, tanggal 25 November 2023.

Penutupan yang digelar di Alun-alun Bukit Pelangi dimeriahkan dengan panggung hiburan, dalam kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kutim.

Dalam sambutannya, Wabup Kutim Kasmidi Bulang mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi motorider dalam JBP. Ia menegaskan bahwa para peserta tidak hanya berasal dari Kutim, tetapi juga dari luar daerah seperti Jakarta, Sulawesi Selatan, hingga Kalimantan Tengah.

“Tujuan dari event ini adalah untuk mempererat silaturahmi dan memupuk kekompakan para pecinta trail. Kami yakin Kutai Timur akan menjadi ikon bagi kita semua. Di akhir tahun, Bukit Pelangi akan tetap menjadi tempat bagi kita semua,” ujarnya.

Wabup juga mengucapkan selamat jalan kepada para motorider yang berasal dari berbagai klub motor trail, setelah selesainya JBP Adventure Jilid 2.

“Insya Allah, kita akan bertemu lagi di JBP Adventure Jilid 3,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kutai Timur telah melepas sebanyak 1.200 peserta JBP untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Para peserta datang dari luar daerah, bahkan ada yang datang dari luar Pulau Kalimantan, guna menjajal keindahan Bukit Pelangi di Kutai Timur.

Selain menyampaikan pesan kepada peserta, Wabup Kasmidi turut menghibur masyarakat dengan menyanyikan lagu-lagu nostalgia seperti “Ini Rindu” bersama penyanyi dangdut Della, kemudian dilanjutkan dengan lagu “Di Sayidan”. Antusiasme terlihat dari peserta yang turut bergoyang dan bernyanyi bersama.

Acara tersebut ditutup dengan penuh semangat melalui tembang “Ikan dalam Kolam”. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *