banner 1024x768 banner 1024x768

Wabup Kutim: Pekan Raya Expo, Panggung Utama untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Kreativitas UMKM

Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, menegaskan peran penting Pekan Raya Expo sebagai platform utama dalam menggerakkan pembangunan ekonomi kerakyatan dan mengamati pertumbuhan yang signifikan dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kutai Timur.

Dalam pembukaan Pekan Raya Expo di Graha Expo Sangatta, ia mengungkap bahwa acara ini tak sekadar perayaan semata, melainkan juga mencerminkan pencapaian pembangunan selama 24 tahun terakhir di Kabupaten Kutai Timur.

Dengan tema “Perkuat Ekonomi Kerakyatan Bersatu untuk Membangun Kutai Timur Sejatera untuk Semua,” Wabup Kasmidi, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia HUT Kutim ke-24, menyatakan bahwa acara ini menjadi ruang untuk mempromosikan kreativitas masyarakat dan lembaga. Di sini, potensi-potensi lokal dikembangkan menjadi produk unggulan yang mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.

“Peserta expo kali ini sangat beragam dan ada sebanyak 111 stand pameran. Yang terdiri dari Perangkat Daerah (PD), instansi vertikal, perusahaan, pelaku UMKM, Kecamatan,BUMD, Perbankan, termasuk dari bidang otomotif, jadi kami mengajak kepada masyarakat untuk hadir dan bisa menikmati suguhan hasil pembangunan yang sudah dicapai oleh kabupaten kita tercinta ini,” jelas Wabup Kasmidi.

Tak hanya itu, Wabup juga memastikan bahwa Pekan Expo yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 29 Oktober 2023 ini akan menjadi momen yang sangat meriah. Panitia telah menyiapkan beragam pertunjukan kesenian dan hiburan, termasuk kehadiran artis ibukota untuk memberikan hiburan bagi pengunjung yang datang ke Graha Expo di kawasan Bukit Pelangi Sangatta. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *