banner 1024x768

Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin Sabet Penghargaan JMSI Award sebagai Tokoh Peduli UMKM

Jakarta, 19 Februari 2024 – Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Rendi Solihin, meraih penghargaan dalam kategori “Tokoh Peduli UMKM” pada Malam Anugerah JMSI Award. Acara prestisius ini dihelat oleh Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, pada Senin (19/2/2024).

Rendi Solihin menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan ini, menganggapnya sebagai inisiatif luar biasa setelah empat tahun berdirinya JMSI.

“Ini motivasi untuk kita bersinergi lebih giat dalam pembangunan negara, terutama untuk pelaku UMKM di seluruh Indonesia,” ujar Rendi Solihin.

Penghargaan ini mencerminkan fokus pemerintah daerah dalam pengembangan UMKM di Kutai Kartanegara, dengan lebih dari 50.000 pelaku UMKM, mayoritas di antaranya adalah ibu-ibu.

Rendi Solihin menyoroti transformasi peran perempuan dalam perekonomian, dari dulu hanya mengandalkan kepala rumah tangga menjadi pelaku UMKM yang aktif.

Pemerintah setempat memberikan dukungan melalui pelatihan, alat-alat keperluan, dan berbagai event promosi di setiap Kecamatan untuk mendukung produk-produk UMKM.

Selain itu, Kutai Kartanegara siap bersinergi dengan perkembangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, ingin diakui sebagai mitra yang berkontribusi pada pembangunan, bukan sekadar penyangga.

Dukungan kredit putar tanpa bunga dan tanpa agunan dari pemerintah daerah diharapkan dapat meningkatkan penghasilan perekonomian keluarga, khususnya bagi ibu-ibu yang terlibat langsung dalam bisnis atau sebagai pelaku UMKM.

Kutai Kartanegara menegaskan komitmennya untuk bergerak sejalan dengan kemajuan Ibu Kota Nusantara, baik dalam infrastruktur maupun dalam pengembangan sektor UMKM.(A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *