banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Wakil Bupati Menekankan Pentingnya Kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Aparat Militer

Harian Utama.com Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur (Wabup Kutim), Kasmidi Bulang, menjadi salah satu tamu kehormatan dalam acara Ramah Tamah Komandan Komando Resor Militer (Korem) 091/ASN bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim.

Acara yang berlangsung di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim, Sangatta, pada Jumat (07/6/2024) malam tersebut menjadi momentum penting untuk memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dan aparat militer.

Kasmidi Bulang menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran Komandan Korem, Brigjen Anggara Sitompol, dalam acara ramah tamah tersebut. “Atas nama pemerintah, mohon izin, bangga Bapak Danrem kita hadir di tengah-tengah kita,” ucap Wabup Kasmidi, menunjukkan penghargaan atas kehadiran Danrem dan kesempatan untuk menjalin dialog yang bermakna.

Wabup Kasmidi juga menyampaikan harapannya bahwa pesan-pesan yang disampaikan oleh Danrem dapat menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Kutai Timur untuk menjaga stabilitas, keamanan, dan kedamaian di daerah mereka.

“Tentunya apa yang Beliau sampaikan tadi dapat menjadi spirit bagi kita semua untuk menjaga daerah ini agar selalu stabil, aman, damai untuk kita semua,” pungkasnya, menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan aparat militer dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Danrem Brigjen Anggara Sitompol, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kutai Timur atas sambutan hangat yang mereka berikan. “Tadi saya begitu melintas masuk wilayah ini, saya lihat sambutannya luar biasa. Tentunya sebagai pejabat baru di Korem, saya tentunya ingin bersilaturahmi. Sambil berkenalan, tentunya bersilaturahmi dengan semua elemen, baik itu pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan juga warga Kutai Timur,” ujarnya, menunjukkan komitmen untuk membangun hubungan yang baik dengan semua pihak dalam rangka menjaga keutuhan dan stabilitas daerah.

Danrem juga menilai Kutai Timur sebagai daerah yang luar biasa, dengan keanekaragaman suku, agama, dan budaya yang tetap mampu menjaga kondusivitasnya. “Ini merupakan modal yang besar bagi kita semua, baik itu pemerintah maupun stakeholder yang lain untuk bisa membangun Kutai Timur menjadi lebih baik,” katanya, menggarisbawahi pentingnya keragaman sebagai sumber kekuatan dalam memajukan daerah.

Dalam konteks menjelang pesta demokrasi, Danrem juga memberikan pesan kepada masyarakat Kutai Timur untuk tetap menjaga keharmonisan agar tercipta suasana yang aman, damai, dan tentram. Pesan ini menjadi panggilan bersama untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah dinamika masyarakat yang beragam. (*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *