banner 1024x768 banner 1024x768

Anggota DPRD Kutim Mendorong Pemkab untuk Mempercepat Penyerapan Anggaran APBD 2023

Sangatta – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Muhammad Amin, mendorong pemerintah daerah untuk segera menggunakan anggaran melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023. Ia juga menyoroti komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terhadap program pembangunan yang telah disepakati.

“Tadi kita dengar bersama, pemerintah telah menyatakan komitmennya untuk segera melaksanakan program-program yang dianggap penting, termasuk program Multi Years dan beberapa proyek pembangunan infrastruktur lainnya, yang diumumkan oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang” ungkap Muhammad Amin dalam pernyataannya kepada awak media di Gedung DPRD Kutim pada Kamis (20/07/2023).

Ia juga menyoroti proyeksi APBD Kutim tahun 2024 yang diestimasikan mencapai 8,1 triliun, dan berharap pemerintah daerah bekerja lebih cepat dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan agar anggaran tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami telah sering menyampaikan kepada pemerintah pentingnya percepatan dalam pembangunan, terutama untuk hal-hal yang dianggap krusial dan berdampak langsung pada masyarakat,” katanya.

Muhammad Amin berharap pemerintah benar-benar mematuhi komitmennya untuk lebih cepat dalam penyerapan anggaran, terutama dalam rangka APBD Kutim tahun 2023 yang sudah semakin mendekati masa akhirnya.

“Kami berharap semoga semua anggaran dapat digunakan sepenuhnya, sehingga di tahun-tahun mendatang, Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran (Silpa) tidak menjadi terlalu besar,” tutupnya. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *