banner 1024x768

Audiensi Bersama Bupati, PGRI Kutim Minta Tenaga Pendidik PPPK dan TK2D Lebih Diperhatikan

SANGATTA- Bupati Ardiansyah Sulaiman menerima kunjungan audiensi pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kabupaten diruang kerjanya pada Selasa (11/04/2023 pagi.

Ditemui usai kegiatan, Ardiansyah menyebut, ada beberapa usulan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus PGRI pada tahun ini, yang diharapkan mampu di akomodir oleh pemerintah daerah.

“Saya langsung perintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang kebetulan hadir, untuk dipelajari dan dimasukkan dalam agenda kegiatan mereka (Disdikbud),” ujarnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, PGRI juga meminta agar ada perhatian lebih dari pemerintah kepada tenaga pendidik yang masih berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D)/honorer.

“Dan setelah saya baca, usulan mereka ternyata sudah kami putuskan, salah satunya dengan menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi PPPK termasuk dan gaji bagi TK2D, yang akan masuk dalam agenda anggaran perubahan, ” ujarnya.

Apresiasi langsung diberikan ketua PGRI Kutim Suyatno kepada pemerintah daerah yang terus memberikan perhatian lebih dan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan kepada para guru yang ada.

“Alhamdulillah kami selaku guru khususnya yang ASN sudah bisa tersenyum, dan bagi teman-teman yang PPPK dan TK2D kami terus perjuangkan dan terima kasih pak Bupati langsung merespon dengan sangat baik, selain gaji dan TPP ada kenaikan, tahun ini juga mereka mendapatkan THR,” pungkasnya. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *