Lifter Indonesia Asal Kutim Raih Medali Perak dan Perunggu di ISG 2021 Konya Turki

KONYA – Lifter putri Indonesia Nelly asal Kabupaten () berhasil meraih medali perak dan perunggu di ajang multi olahraga Islamic Solidarity Games (ISG) 2021 Konya, Turki di cabang olahraga Angkat Besi.

Kejuaraan multi ajang olahraga yang diikuti negara-negara Organisasi Kerja sama Islam (OKI) di dunia ini berlangsung di Konya, Turki, sejak Selasa (9/8/2022).

Nelly yang turun di kelas 59 kg putri menyumbangkan satu medali perak lewat catatan angkatan clean dan jerk (111kg) dan 1 medali perunggu dari total angkatan (197kg).

Untuk cabang olahraga angkat besi di ajang ISG 2021 ini diikuti 148 atlet (59 putri dan 89 putra) dari 24 negara, sedangkan kontingen Indonesia menerjunkan 87 atlet yang akan berlaga pada 13 dari total 20 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ketua PABSI Kutim, Rofiqoh Istiharoh

Ketua PABSI Kutim, Rofiqoh Istiharoh saat dihubungi via telepon, Sabtu (13/8/2022) menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya karena Nelly atlet asal Kutim bisa mewakili Indonesia di ajang dunia dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan dengan turut menyumbang medali untuk kontingen Indonesia di ajang ISG 2021 Konya Turki.

“Harapannya, Nelly tetap semangat berlatih di Pelatnas dan prestasi semakin meningkat,” ujar Iko sapaan akrabnya.

Atas capaian prestasi yang telah diraih Nelly dengan mengharumkan Kutim di kejuaraan dunia dan meraih medali emas di PON lalu, dirinya berharap Pemerintah Daerah bisa merealisasikan janjinya untuk mengangkat Nelly menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). (*/G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *