banner 1024x768 banner 1024x768

Muhammad Amin Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional

Sangatta – Muhammad Amin, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna (GSG), Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Kutim, pada Selasa (25/07/2023).

Dalam wawancara dengan awak media, Muhammad Amin menyatakan bahwa perlindungan terhadap anak sangat penting untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap mereka.

“Iini merupakan hal yang sangat penting bagi kita untuk melindungi anak-anak kita dan kita perlu memberikan perhatian khusus agar terhindar dari situasi yang tidak diinginkan,” ujar Muhammad Amin.

Ia juga mengungkapkan keprihatinannya apabila kekerasan terhadap anak terus meningkat di masa depan, karena anak-anak adalah pewaris dan penerus bangsa.

“Kita harus menyadari dan mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat, namun menyadarkan orang-orang tidaklah mudah. Oleh karena itu, penting untuk memberikan pemahaman kepada mereka bahwa anak-anak adalah pewaris bangsa yang perlu diberikan pendidikan sejak dini agar dapat melanjutkan pembangunan bangsa,” ungkapnya.

Muhammad Amin menyatakan bahwa perlindungan terhadap anak, terutama di Kutim, memerlukan perhatian khusus dari pemerintah, orang tua, keluarga, dan masyarakat.

“Perhatian khusus ini mencakup peningkatan fasilitas yang mungkin belum memadai. Program-program yang dijalankan oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kutim perlu didorong untuk ditingkatkan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *