banner 1024x768

Tinjau Lokasi Musibah Angin Puting Beliung, Bupati Kutim Serahkan Bantuan

SANGATTA – Musibah angin puting beliung melanda wilayah sekitar pantai Teluk Lombok pada Minggu (09/04) malam, akibat kejadian tersebut, menyebabkan kerusakan bangunan yang biasa digunakan masyarakat untuk berusaha di sekitar kawasan pantai yang terletak di Kecamatan Sangatta Selatan itu.

Mendengar hal tersebut, Bupati Ardiansyah Sulaiman segera bergegas meninjau lokasi untuk mengetahui secara langsung kondisi masyarakat yang mendiami di sekitar pantai yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat tersebut untuk berwisata.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Ernata Hadi Sujito, Camat Sangatta Selatan Abas serta beberapa pejabat lainnya, Ardiansyah langsung menemui warga sekaligus menyerah bantuan kepada korban terdampak.

“Yang sabar ya ibu, tetap semangat, ” ucap Ardiansyah lirih kepada salah satu warga terdampak.

Dalam kesempatan itu, pria berkacamata ini juga langsung memerintahkan jajarannya untuk segera menyusun program pembangunan kawasan tersebut, yang diharapkan bisa segera terealisasi.

“Saya minta pak Kepala Desa (Kades) ajukan program untuk penataan kawasan ini (pantai Teluk Lombok) dan segera sampaikan ke saya,” pinta Ardiansyah.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi masyarakat sekitar yang secara sukarela bergotong royong ikut membantu warga yang terdampak membersihkan puing bangunan semi permanen berbahan kayu tersebut.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kadinsos Kutim Ernata Hadi Sujito, mengatakan sebanyak 13 bangunan semi permanen milik warga yang biasa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berusaha rusak akibat terjangan angin puting beliung yang melanda kawasan tersebut.

“Tadi Pak Bupati menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada 13 Kepala Keluarga (KK) terdampak, yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, bumbu dapur, gula, teh serta makanan ringan, ” ucap Ernata.

Dikatakan Ernata, sembari menunggu bangunan tersebut dibangun kembali, warga terdampak memilih tinggal di rumah sanak saudara yang letaknya tidak jauh dari kawasan tersebut (pantai Teluk Lombok). (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *